Tuesday, September 11, 2018

Efektivitas Menggunakan Jasa SEO

ad300
Advertisement
Mau menggunakan Jasa SEO Premium?
bagi mereka yang berjuang untuk mendapat penghasilan online melalui website atau blog yang sudah diterima Google Adsense dapat mempertimbangkan untuk menggunakan jasa SEO Premium. Lalu apakah penulis sudah menerapkannya. Ya bagian ini yang akan kita perbincangkan. Silakan ikuti dalam artikelberikut ini.

Pengertian SEO

Definisi bebas dari saya. Saya mengartikan SEO demikian. SEO adalah proses mekanis terhadap sebuah artikel atau pesan yang disampaikan dalam satu komputer ke komputer lain yang terkoneksi dengan jaringan komputer sehingga membuat sebuah situs seperti blog atau website terindeks dalam mesin pencari atau penelusuran yang menyebabkan sebuah blog atau website berada dalam laman pencarian Google pada urutan teratas.
Dalam definisi ini saya memakai kata proses mekanis. Artinya munculnya sebuah blog atau situs di laman pertama google atau mesin pencari lain seperti bing dan yahoo disebabkan karena kerja robot yang diprogramkan manusia (sang ahli) untuk membaca atau mencari kata kunci yang berkualitas untuk ditampilkan dalam halaman pencarian mesin penelusuran. Sementara terhubungnya satu komputer dengan komputer lain adalah bagian dari kerja internet/sistem yang mengkoneksi satu komputer ke kompoter lain sehingga artikel atau berita yang disampaikan dalam sebuah website yang diketik dan diposting di komputer pengguna/pengirim dapat dibaca oleh orang lain di komputer lain yang sedang mencari informasi yang sesuai atau berdekatan dengan topik artikel yang dimuat dalam blog atau situs atau website.
Jadi yang mengoptimatisasi adalah mesin pencari seperti google, bing dan Yahoo. Penulis pesan/artikel/berita hanya memasukan kata-kata, kalimat yang membentuk paragraf yang kemudian menyampaikan pesan melalui situs, yang hasilnya dibaca oleh orang lain.

SEO FREE DAN PREMIUM

Bila kita berbicara tentang SEO maka kita bicara tentang bagaimana sebuah website berada pada halaman-halaman pertama google atau 10 besar google dengan kata kunci tertentu. Itulah sebabnya pemilik blog atau situs tertentu berusaha agar blog atau website terindeks oleh google secara cepat. Untuk maksud ini maka seorang pemilik blog atau website berusa mempelajari SEO.
Bagian ini sering terbantu oleh desainer website. Mereka akan memasang unsur SEO dalam website yang mereka buat untuk pribadi maupun organisisai. Oleh karena itu pemesan website biasanya meminta agar webistenya dimuat agar ramah dengan SEO.
Untuk membuat blog atau webiste dapat peringkat SEO maka biasanya ada alat yang dipakai. Alat itu berbayar dan juga free. Alat yang free untuk meningkatkan blog di Google seperti SUBMIT SITUS atau BLOG yang menggunakan Google, Yahoo dan Bing. Hasilnya blog kita dibuat berada pada peringkat google atau bing serta Yahoo. Namun kita juga dapat menggunakan Jasa SEO Premium (berbayar).
Saya belum punya pengalaman menggunakan yang premium, mungkin suatu saat barangkali akan dipakai. Untuk sekarang saya mengandalkan beberapa cara non premium SEO, yaitu:

1. Menulis Artikel dengan judul artikel yang mengandung kata kunci. Cara ini cukup efektif mempengaruhi peringkat blog dalam mesin telusur google
2. Menggunakan template Blog dari pihak ketiga yang memiliki fiturfitur seperti SEO Optimization. Biasanya setiap template akan menampilkan fitur-fiitur yang ada dalam template tersebut. Salah satu contoh situs yang menyediakan template dengan rincian fitur yaitu di templatetemark.com. Oleh karena itu, jika hendak menggunakan template di luar template yang disediakan blogspot maka perhatikan, apakah template blog yang digunakan memiliki fitur seperti SEO dan Responsif. Kadang juga dipakai istilah SEO Friendly. Artinya sebuah template yang memiliki fitur atau bagian yang disebut SEO Friendly maka template tersebut mudah bahkan cepat terindeks oleh google sehingga blog atau situs kita bisa berada pada urutan 10 besar. Saya menggunakan template pihak ketiga, beberapa diantaranya saya ambil dari Gooyabitemplate.com; marktemplate.com dll. Tapi template yang ada dalam kedua situs ini lebih banyak saya gunakan di blog milikku. Rata-rata blog yang saya kelola sebagian besar berada pada urutan 10besar pada urutan 1, kadang 2 dan 3. Misalnya blog saya dengan kata kunci: Reward Cost Per Action berada pada urutan 1 Google dengan tingkat persaingan 137.000.000 (0,53 detik). Bila mau dibuktikan,silakan cari di google dengan kata kunci: Reward Cost Per Action. Keberadaan blog ini disebabkan karena postingan artikel dan kata kunci yang saya pergunakan serta template yang saya pakai, yaitu template Sevently. 3. Rajin memposting artikel antara 3-5 artikel dalam sehari. Setelah itu saya posting kadang 2, kadang juga 1 artikel. Selebihnya update artikel. Hal ini juga disukai google.
Bila hendak menggunakan Jasa SEO maka ada dua pilihan, yaitu:


1. Menggunakan SEO Free 2. Menggunakan Jasa Seo Berbayar. Kalau yang berbayar silakan lihat di situs-situs yang menawarkan jasa SEO website atau SEO Blog. Bagi yang menggunakan Wordpress dapat menggunakan Yoast SEO. Ada Yoast SEO Plugin, SEO Training, SEO Blog.
Pilihan menggunakan Jasa SEO bermaksud untuk membuat situs atau blog kita berada pada mesin pencari google yang membawa blog atau situs pada halaman 10 besar Google.
Bila ingin membuat sendiri maka pilihannya yaitu membuat artikel yang berkualitas dan orisinil. Selain itu rajin posting artikel atau rajin update artikel. Selain itu bila ada waktu ikuti kursus SEO di tempat-tempat kursus SEO,baik online maupun offline (tatap muka langsung).

Manfaat Penggunaan Jasa SEO

Bila kita menggunakan Jasa SEO website atau jasa SEO Blog maka manfaat yang kita peroleh adalah situs atau blog kita gampang ditemukan oleh pengunjung di berabagai tempat di Indonesia maupun Asia dan seluruh dunia. Selain itu kita kebanjiran pengunjung. Artinya Situs yang SEO akan berdampak positif pada banyaknya pengunjung. Banyaknya pengunjung akan membawa rejeki bagi website atau blog yang telah diterima Google Adsense. Pundi-pundi penghasilan online akan meningkat.
Di internet ada banyak penawaran Jasa SEO Premium. Ada yang berasal dari luar negeri seperti Amerika Serikat. Negara ini tentu memiliki ahli-ahli dalam SEO. Saya sering mendapat penawaran SEO Blog dari beberapa situs yang berasal dari Amerika Serikat. Ada pula dari Rusia dan negara-negara lain. Namun tidak kalah penting di Negara kita Republik Indonesia. Ada juga jasa SEO yang bila kita punya unag maka kita dapat menggunakan jasa Seo untuk meningkatkan pengunjung blog.

Semoga Bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.