Thursday, August 9, 2018

Cara Efektif Menggunakan Google+

ad300
Advertisement
Tahukan Anda bahwa Google Plus adalah Produk Google? Lalu bagaimana pemahaman kita tentang produk google yang menolong kita untuk menggunakannya secara baik dan bertanggungjawab. Kali ini saya berusaha memposting secara singkat salah satu produk google yaitu Google Plus. Penjelasan ini bukanlah usaha tuntas tetapi sekadar uraian singkat yang menolong sebagian orang yang mungkin satu dan lain hal belum sempat memikirkan produk ini secara mendalam. Itulah sebabnya saya berusaha untuk menyediakan informasi singkat tentang produk yang satu ini. Namanya sudah jelas yaitu "GP (Google Plus).Google Plus mempunyai banyak fungsi.Uraiannya pada cara efektif menggunakan Google Plus.

Karya Google yang satu ini sangat bermanfaat bagi para blogger. Dikatakan begitu karena salah satu fungsi Gool+ adalah memfiralkan artikel para blogger dalam mesin pencari yaitu google. Oleh karena itu para blogger selalu mengaktifkan google plus dalam laman blogspot. Pada platform lain juga kita bisa gunakan google Plus. Misalnya di wordpress. Namun di Blogspot lebih efektif karena sama-sama milik google. Maksudnya Google Plus dan Blogspot adalah dua produk milik perusahan online dunia yaitu Google.

Cara 1: Jadikan Google Plus untuk Optimasi SEO Blog di Blogspot

Cara pertama, yaitu kita gunakan untuk optimasi SEO Blog. Pengalaman saya dalam menulis dan mempublikasikan artikel di blogspot, google plus selalu membuat blogku terindeks secara cepat di perinkat google pada 10 besar, sering blog saya bersaing dalam persaingan dengan kata kunci yang sangat tinggi persaingan. Misalnya kata kunci Cost Per Action. Bila kita mencari angka persaingan kata ini di google maka tingkat persaingannya ada pada kisaran 132.000.000

Blog saya d Cost Per Action berhasil menduduki peringkat 10 besar pada kata kunci ini. Salah satu faktornya yaitu saya menggunakan google plus. Oleh karena saya gunakan google plus maka setiap psotingan langsung dikgooirim melalui google plus. Jadi, google plus adalah salah satu cara efektif untuk meningkatkan SEO Blog.

Cara 2: JAdikan Google Plus sebagai Media Sosial

Dalam fungsinya sebagai media social, google Plus dapat dipakai untuk untuk membentu komunitas yang saling berbagi informasi. Melalui google plus, komunitas tertentu yang memanfaatkan produk google ini dapat mengalami perkembangan dalam jumlah anggota. Jadi, google Plus berfungsi juga sebagai media social. Kita dapat menjadikan goggle plus untuk sarana berkomunikasi dengan orang lain.

Cara 3: Gunakan Google Plus sebagai Kolom Komentar

Para blogger yang menggunakan fasilitas komentar di blog dengan menggunakan komentar google plus akan menguntungkan pemilik blog karena komentar dalam google plus sangat disukai oleh google. Maksudnya komentar itu cepat terindek oleh mesin pencari seperti google. Kecepatan mengindeks ini tentu menguntungkan pemilik blog. Blog akan masuk dalam pencarian google. Dengan begitu, komentar dan postingan pada akun google plus akan sangat menolong atau katakanlah sangat membantu dalam meningkatkan peringkat blog di mesin pencari google menambah Jumlah Pengunjung

Bila setelah kita menulis dan menshare artikel dalam blog melalui google plus maka akan membantu kita dalam mendapatkan jumlah pengunjung. Pengunjung akan semakin meningkat. Itulah sebabnya para blogger selalu mengaktifkan fasilitas ini ketika membuat blog maupun menghidupkan lagi atau mengaktifkan google plus di blog.
Jadi dapat disimpulkan bahwa Google plus dapat secara efektif meningkatkan peringkat blog di mesin pencari seperti google. Dengan kata lain, google plus efektif dalam SEO off page blog. Menggunakan fasilitas ini memudahkan google mengindeks blog kita secara cepat.
Cara ser melalui google plus juga sangat mudah, kita tinggal klik share tautan dan kirim maka ia akan menjelar kemana-mana.

Semoga bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.