Sunday, August 12, 2018

Peran Blogger Untuk Asian Games 2018

ad300
Advertisement
Apa peran blogger untuk Asian Games?
Efektivitas Asian Games tentu dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya yaitu dukungan dari kita. Asian Games 2018 akan dimulai pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September 2018. Untuk mensukseskan pesta terbesar se Asia ini, pemerintah menghimbau agar masyarakat ikut berperan dalam mensukseskan acara Asian Games 2018. Dalam konteks peran di Asian Games 2018, saya menulis tentang Peran Blogger di Asian Games 2018. Saya membahas topik ini karena saya juga seorang blogger. Senang menulis dan mempublikasi di blog.

Blogger adalah orang yang menulis dan mempublikasi artikel di blog. Itulah sebabnya blogger dapat dikatakan sebagai istilah teknis dalam dunia blog untuk menunjukkan kegiatan seseorang yang menulis dan mempostingnya dalam blog. Selanjutnya blogger dipakai untuk menyebut orang yang suka menulis di blog.
Pada definisi ini, siapa saja yang menulis dan memposting tulisannya di blog maka orang tersebut disebut blogger. Sedangkan www.blogger.com adalah alamat situs (domain), sedangkan blogspot adalah nama hosting yaitu tempat meletakkan data seperti foto, tulisan/artikel, video di blog. Jadi, www.blogger.com adalah alamat induk untuk mereka yang sudah, sedang dan akan membuat blog dengan platform blogspot.
Jadi, blogger adalah orang yang menulis di blog. Jika demikian, apa peran blogger dalam pesta Asian Games 2018 yang berlangsung di Indonesia. Kita akan temukan dalam artikel selanjutnya.

Peran Blogger di Asian Games 2018
1. Berdoa untuk suksesnya acara Asian Games di Indonesia

Sebagai warga Negara Indonesia yang memiliki Pancasila dengan sila pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa, tentu menunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang penduduknya menganut kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kepada Tuhan yang kita percaya sesuai dengan agama yang dianut, kita berdoa kepada Tuhan agar acara akbar Asian Games di Indonesia berlangsung secara efektif, efisien dan produktif serta dalam kondisi aman. Kita mendoakan aparat keamanan kita dalam tanggungjawab untuk kemanan di negara kita, khususnya pada acara Asia Games. Kita doakan Tentara baik Angkatan Darat, Angkatan Udara dan Angkatan Laut serta Polisi agar mereka di beri kekuatan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan. Kita mendoakan negara-negara Asia yang ikut dalam Asian Games 2018 di Indonesia. Selain itu kita mendoakan agar pelaksanaan Asian Games yang akan dimulai pada tanggal 18 Agustus 2018 sampai 2 September 2018 berlangsung sesuai dengan waktu yang ditentukan. Kita juga mendoakan tempat pelaksanaan Asian Games, yaitu di Jakarta dan Palembang dan beberapa tempat seperti Jawa Barat dan Banten. Kita berdoa untuk negara benua Asia yang hadir dalam acara Asian Games. Negara-negara yang patut kita doakan adalah Negara kita yaitu Indonesia agar sukses berprestasi dalam Asian Games 2018 dan negara-negara lain.
Adapun negara-negara yang ikut serta dalam Asian Games 2018 di Indonesia, kita urutkan berdasarkan Abjad, yaitu:

Negara dengan Huruf awal A:
1. Afganistan
Negara dengan Huruf Awal B:
2. Bahrain
3. Bangladesh
4. Bhutan
5. Brunei Darusalam
Negara dengan huruf Awal C:
Kosong
Negara dengan huruf Awal D:
Kosong
Negara dengan huruf Awal D:
Kosong
Negara dengan huruf Awal E:
Kosong
Negara dengan huruf Awal F:
6. Filipinan
Negara dengan huruf Awal G:
Kosong
Negara dengan huruf Awal H:
Hongkong
Negara dengan huruf Awal I:
7. Indonesia
8. India
9. Irak
10.Iran
Negara dengan huruf Awal J:
11. Japan
Negara dengan huruf Awal K:
12. Kuwait (Independent Olympic Athletes (Kuwait)
13. Kamboja
14. Kazakhtan
15. Korea
16. Kyrgyzstan
Negara dengan huruf Awal L:
17. Laos
18. Lebanon
Negara dengan huruf Awal M:
19. Macao
20. Maladewa
21. Malaysia
22. Mongolia
23. Myanmar
Negara dengan huruf Awal N
24. Nepal
Negara dengan Huruf Awal O
25. Oman
Negara dengan huruf Awal P
26. Pakistan
27. Palestine
Negara dengan huruf Awal Q:
28. Qatar
Negara dengan huruf Awal R:
29. RDR Korea
30. Republik Rakyat Tiongkok
Negara dengan huruf Awal S:
31. Saudi Arabia
32. Singapura
33. Sri Lanka
34. Suriah
Negara dengan huruf Awal T:
35. Tajikistan
36. Thailand
37. Timor Leste
38. Tionghoa Taipei
39. Turkmenistan
Negara dengan huruf Awal U:
40. Uni Emirad Arab
41. Uzbekistan
Negara dengan huruf Awal V:
42. Vietnam

Negara dengan huruf Awal Y:

43. Yoman
44. Yordania

Kita juga mendoakan para atlet kita yang ikut dalam 48 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Games 2018. Di antara 40 cabang olahraga itu, yakni: a. Bola Kaki
b. Bola Voly
c. Renang
d. Tinju
e. Lari
f. Karate
g. Yudo
h. Tekwondo
i. Dll

2. Menulis dan mempublikasikan kegiatan Asian Games di Blog

Para blogger dapat berperan di Asian Games 2018 di Jakarta dan beberapa tempat di wilayah Indonesia melalui kegiatan menulis tentang Asian Games. Menulis secara efektif untuk mempublikasi Asian Games adalah salah satu cara blogger terlibat dalam pesta Akbar di Asia yaitu Asian Games 2018.

Semoga bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.