Sunday, August 5, 2018

Detik-Detik terakhir Menyambut DMCA

ad300
Advertisement
Menanti Pukul 24.00 WIB.

Saya telah mendaftar Blog Efektivitas di DMCA dengan tujuan agar artikel blog dan foto orisinil dalam blog ini terlindungi dengan lisensi hak cipta yang dilindungi oleh DMCA. Dengan begitu blog lain yang copi paste artikel blog efektivitas dan tidak mencantumkan alamat situs ini maka akan dilaporkan dan mendapat penalty dari DMCA. Oleh karena itu hati-hati kopi paste isi blog ini. Copi paste hanya diizinkan bila ada link artikel blog efektivitas yang dicantumkan dalam blog lain.
Hari ini tanggal 5 Agustus 2018, itu berarti saya sedang menanti pukul 24.00 WIB sebagai waktu akhir blog efektivitas mendapat sertifikat perlindungan dari DMCA. Perlindungan ini bersifat gratis tetapi satu hal yang pasti yaitu setiap artikel dalam blog ini sudah dilindungi dengan DMCA yang berkedudukan di Amerika.

Sumber: Foto Yonas Muanley


Tentu saya merasa gembira karena proses untuk mendapat sertifikat perlindungan DMCA berlangsung selama 1 bulan (30 hari). Setelah mendapat sertifikat, saya akan maju selangkah lagi dalam perjuangan lain yang tentu diharapkan efektif. Karena berkali-kali saya lakukan namun belum efektif. Mudah-mudahan kali ini efektif.
Untuk tidak menjadi tanda tanya maka saya perjelas saja, yaitu perjuangan menjadi "publisher Ads". Menjadi publisher Adsense memang memberi inspirasi tertentu. Khususnya perjuangan dalam menulis artikel yang unik atau belum pernah ditemukan dalam blog lain. Hal ini mendorong untuk para blogger berpikir: kreatif dan inovatif agar selalu tampil berbeda.


Untuk mencapai maksud ini seorang harus mampu menjadikan apa saja menjadi artikel tulisan yang unik.
Tuntutan ini membuat pikiran harus ditujukan kepada apa saja yang ada dalam lingkup blogger. Misalnya saja waktu tinggak beberapa jam, blog saya memasuki waktu yang memungkinkan mendapat sertifikat. Maka saya garap kasus ini menjadi sebuah judul artikel yang unik. Disebut unik karena judulnya belum ada di blog lain, isinya beberapa kata mungkin dapat ditemukan dalam blog lain tetapi mayoritas artikel ini ditulis langsung di laman blog tanpa kopi paste dan menulis ulang arttikel orang lain.
Detik-detik terakhir menyambut DMCA akan terjadi pada malam ini pukul 1 tanggal 6 Agustus 2018. Mungkin saya akan menyaksikannya kalau kuat bertahan sampai jam 1.00. WIB. Namun jika mengantuk maka saya tentu tidur dan akan cek pada esok hari tanggal 6 Agustus 2018.
Setelah tanggal 6 Agustus 2018, rumah ini (Blog ini) harus dibereskan dari tamu-tamu yang diundang ke laman blog ini. Maksudnya bukan pembaca blog tetapi beberapa info iklan harus diparkir dulu karena hendak menjemput tamu baru. Moga-moga tamu baru betah dan menerima blog ini menjadi bagian dari kerja sama yang saling menguntungkan. Bahasa gamblangnya akan saya perjelas setelah diterima oleh Bos yang biasanya dikejar oleh para blogger Indonesia.
Satu yang jelas yaitu blog ini mendapat perlindungan Digital Millenius Copyright art. Tentu pengalaman yang menyenangkan.
Apakah ada yang sama dengan saya dalam hal menanti-nanti blog mendapat sertifikat perlindungan DMCA? Siapa saja yang punya blog dapat mencobanya melalui yang gratis maupun berbayar. Tinggal pilih mana yang lebih kren. Apakah gratis atau berbayar. Saya memilih yang free tetapi saya puas. Bila ada rejeki bisa beralih ke profesional/berbayar
Akhirnya selamat datang DMCA dan memberi lindungan pada artikel blog ini

Tepat Jam 11.57 saya sudah mengantuk dan hendak tidur, namun saya masih otak atik hp Android (layar sentuh)di tempat tidur, kemudian tepat jam 24.00 saya lihat di Blog Efektivitas pada proses perlindungan dari DMCA sudah berubah menjadi AKTIF. Artinya seluruh artikel sudah ada dalam perlindungan. Saya merasa bahagia karena proses waktunya lama yaitu 1 bulan. Kalau Anda mau daftar blog Anda untuk perlindungan dan dapat sertifikatnya silakan dafatr di DMCA

Sekian dan semoga bermanfaat
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.